1. SISTEM PERTANDINGAN
    1. Peraturan yang digunakan dalam AXIS Nation Cup 2023 adalah peraturan AFKAB dan FIFA.
    2. Pertandingan diselenggarakan dengan menggunakan sistem gugur.
    3. Setiap kick off dilakukan dengan 2 (dua) kali sentuhan tendangan atau bola digulirkan ke arah depan gawang lawan.
    4. Setiap tim yang ingin melakukan pergantian pemain harus menunggu pemain yang di dalam lapangan keluar terlebih dahulu melalui daerah timnya lalu pemain pengganti masuk serta menempati posisi pemain yang digantikan. Jika melanggar akan dikenakan kartu kuning.
    5. Tendangan ke dalam dari bola out harus dilakukan pada keadaan bola diam dalam waktu 4 (empat) detik dan posisi kaki penendang maupun bola tak boleh melebihi garis samping lapangan
    6. Apabila hasil seri/draw maka akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.
    7. Penjaga gawang tidak boleh memegang bola lebih dari 4 (empat) detik, jika dilakukan akan dikenakan sanksi tendangan bebas tidak langsung untuk tim lawan dari luar kotak penalti.
    8. Penjaga gawang tidak boleh memegang bola yang diumpan dari kaki teman satu timnya, jika dilakukan akan diberikan sanksi tendangan bebas tidak langsung untuk lawan.
    9. Jika terjadi pelanggaran akumulasi ke-6 dalam suatu babak maka dihukum dengan tendangan bebas langsung dari titik penalti kedua.
    10. Pemain yang bermain kasar dan berbahaya akan diberikan peringatan serius oleh wasit berupa kartu kuning atau kartu merah.
    11. Tim yang mengadakan pemogokan akibat tidak menerima keputusan wasit maka akan dianggap mengundurkan diri dari pertandingan (walk out).
    12. Pelatih dan official tim hanya bertugas memberikan instruksi kepada pemain tentang strategi tim yang diterapkan dan tidak diperbolehkan untuk ikut bermain dalam pertandingan.
    13. Posisi pemain cadangan, official tim, dan pelatih berada pada daerah yang telah ditentukan dan dilarang untuk masuk melewati garis lapangan permainan.
    14. Jika tim belum hadir saat pertandingan telah dimulai maksimal 10 (sepuluh) menit maka akan didiskualifikasi. Dalam keadaan tersebut, nilai kemenangan akan diberikan kepada lawan dengan skor 3-0.
    15. Jika tim menolak bertanding/melanjutkan pertandingan karena satu dan lain hal panitia berhak memutuskan kemenangan untuk tim lawan dengan skor 3-0.
Tunggu Sebentar ya!!